Cara Merawat Furniture Rumah dan Kantor Secara Benar dan Tepat

Cara Merawat Furniture Rumah dan Kantor Secara Benar dan Tepat 2018 - Furniture atau perabot tentunya harus dirawat agar tetap terlihat bagus dan tahan lama. Merawat perabot rumah dan kantor harus dilakukan secara berkala agar perlengkapan tetap dalam keadaan bagus. Untuk merawat perlengkapan rumah dan kantor tentu saja ada caranya, yaitu dengan cara perawatan yang benar barang akan tahan lama dan awet. Berikut akan dijelaskan cara merawat furniture rumah dan juga kantor yang benar.
Cara Merawat Furniture Rumah,cara merawat rumah tangga yang baik,cara merawat rumah walet,cara merawat rumah kayu jati,cara merawat rumah kosong agar bersih dan rapi,furniture rumah mungil,

Baca juga : Tips Mencari Tempat Jual Furniture Murah di Surabaya terbaru 2018


1.    Cara pertama untuk merawat furniture yaitu beri jarak antara perlengkapan dan juga dinding dalam peletakannya. Jarak peletakkan kurang lebih 5 cm. Pemberian jarak ini menghindarkan barang dari kelembaban yang dapat mengakibatkan timbulnya jamur pada perabot atau perlengkapan.

2.    Cara kedua yaitu ketika akan menggeser furniture atau perabot, sebaiknya diangkat jangan diseret. Perpindahan dengan cara diangkat ini tidak akan mempengaruhi kekuatan barang dalam menahan beban. Sebaliknya jika dipindahkan dengan cara diseret kekuatan menahan beban pada perlengkapan akan berkurang.

3.    Cara merawat furniture kantor serta rumah yang ketiga adalah menghindarkan dari sinar matahari secara langsung. Barang perlengkapan kantor tentunya dirancang untuk digunakan dalam ruangan, jika terlalu lama terkena sinar matahari warna perlengkapan bisa memudar dan terjadi perubahan dalam material atau bahannya. Bisa saja jika terkena sinar matahari secara langsung barang dapat melengkung atau menyusut.
Cara Merawat Furniture Rumah,cara merawat rumah tangga yang baik,cara merawat rumah walet,cara merawat rumah kayu jati,cara merawat rumah kosong agar bersih dan rapi,furniture rumah mungil,

4.    Cara merawat furniture yang selanjutnya yaitu memberikan alas. Alas ini dapat berupa koran ataupun kain. Pemberian alas ini bertujuan agar perlengkapan tidak mudah tergores. Untuk perlengkapan seperti almari buku, almari pakaian atau almari lainnya sebaiknya gunakan alas koran saja. Sedangkan untuk barang yang digunakan untuk dekorasi atau untuk meletakkan beberapa barang sebaiknya gunakan alas kain.

5.    Hal terpenting dalam cara merawat furniture rumah dan juga kantor yaitu membersihkannya secara berkala dengan menggunakan tiga jenis kain yaitu kain kering, setengah basah, dan basah. Membersihkan barang yang sudah berdebu sebaiknya gunakan kain yang setengah basah kemudian lanjutkan dengan kain yang kering. Untuk menghilangkan noda pada perlengkapan juga dilakukan dengan cara yang sama. Sebaiknya barang dibersihkan setiap satu minggu sekali dengan menggunakan lap yang kering.

6.    Jika Anda ingin furniture Anda lebih awet dan tahan lama Anda bisa menambahkan cat vernis pada perlengkapan. Memang cara ini sedikit merepotkan tapi nantinya perlengkapan Anda akan tahan lama dan tidak diserang oleh jamur.
Cara Merawat Furniture Rumah,cara merawat rumah tangga yang baik,cara merawat rumah walet,cara merawat rumah kayu jati,cara merawat rumah kosong agar bersih dan rapi,furniture rumah mungil,
Tidak terlalu sulit bukan cara merawat furniture kantor dan juga rumah? Perawatan yang dilakukan secara berkala akan menjaga perlengkapan tetap dalam keadaan bagus dan awet. Memang salah satu faktor tahan lama suatu barang adalah kualitas dari barang sendiri, tapi jika barang berkualitas tapi tidak dirawat dengan baik dan benar, maka barang tersebut juga akan mudah rusak dan tidak tahan lama. Baik furniture yang harganya murah atau mahal tetap harus dirawat dengan baik.