Sofa Ruang Tamu Bergaya Modern yang Simpel, Indah dan Elegan

Sofa Ruang Tamu Bergaya Modern yang Simpel - Bingung memilih sofa ruang tamu yang cocok untuk ruang tamu rumah Anda? Silakan simak tips berikut ini yang akan membantu Anda menentukan sofa yang tepat untuk ruang tamu rumah Anda. Sofa untuk ruang tamu yang paling diminati saat ini adalah sofa yang memiliki gaya modern. Dengan menggunakan sofa tersebut, ruang tamu terlihat lebih keren dan terlihat lebih elegan. Jika Anda juga ingin menggunakan sofa bergaya modern, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Memilih sofa sebaiknya tidak dilakukan sembarang, terutama jika Anda sudah menentukan tema sendiri.
sofa ruang tamu minimalis modern,harga sofa ruang tamu modern,harga sofa ruang tamu 2016,harga sofa minimalis untuk ruang tamu kecil,harga sofa ruang tamu mewah,harga sofa ruang tamu terbaru,
Baca juga : Kumpulan Furniture untuk Anak-Anak Terbaru dengan Desain Minimalis

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu

Pemilihan sofa dapat mempengaruhi keindahan dari ruang tamu rumah Anda. Oleh karena itu, pilihlah sofa yang tepat agar ruang tamu rumah Anda terlihat indah dan rapi dengan sofa tersebut. Dengan begitu ruang tamu rumah Anda menjadi salah satu ruangan yang nyaman ditempati. Anda juga akan semakin percaya diri ketika tamu berkunjung ke rumah Anda. Dengan sofa ruang tamu yang tepat, tamu akan merasa nyaman dan betah berada di ruang tamu rumah Anda. Langsung saja, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih sofa:

1. Desain dan bentuk

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan sofa yaitu desain dan juga bentuknya. Sofa bergaya modern umumnya memiliki permukaan yang datar, sedikit lebih keras dan licin. Selain itu desainnya sangat sederhana sehingga terkesan minimalis. Sementara pada bagian kakinya biasanya menggunakan bahan logam mengkilap tanpa menggunakan aksen atau hiasan.

2. Material

Dalam memilih sofa ruang tamu, Anda juga harus mempertimbangkan material yang digunakan. Sofa yang bagus adalah sofa yang terbuat dari bahan kulit dilengkapi dengan logam mengkilap. Namun, ada juga yang mengombinasikan bahan kulit dengan bahan kayu dengan warna terang. Hindari pemilihan sofa yang menggunakan bahan yang memiliki banyak aksen atau ornamen yang diukir.

3. Ukuran

Ukuran menjadi satu hal yang cukup penting untuk Anda yang sedang memilih sofa. Setiap rumah memiliki konsepnya masing-masing, ukuran setiap ruangan juga berbeda-beda. Jika Anda memiliki rumah minimalis, maka pilihlah sofa dengan ukuran yang mungil. Namun jika ruang tamu Anda cukup luas, tidak masalah jika Anda memilih sofa yang cukup panjang.

4. Warna

Siapa bilang warna sofa tidak mempengaruhi keindahan dari ruang tamu? Anda harus memilih warna yang tepat, sesuaikan dengan warna dinding dan lantai ruang tamu rumah Anda. Jangan sampai warnanya terlihat tabrakan dan membuat ruang tamu Anda tampak buruk. Untuk sofa ruang tamu bergaya modern sendiri lebih didominasi oleh warna-warna terang dan kalem. Warna-warna tersebut biasanya dapat dipadukan dengan beberapa warna cat dinding.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih sofa untuk ruang tamu. Pemilihan sofa yang bergaya modern memang sedang marak dilakukan, Anda pun dapat menggunakan sofa tersebut untuk ruang tamu Anda. Gunakan sofa ruang tamu bergaya modern tersebut agar ruang tamu Anda terlihat lebih indah, mewah dan juga elegan.